Senin, 18 Februari 2008

bring islam back!!

Heyy, hidup kita nggak cukup hanya sekolah, kerja, lalu nikah..
logikanya sih qta sekolah buat pinter biar dapet kerjaan bagus, lalu qta kerja buat mempertahankan hidup, mencari nafkah, makan, minum, dll, dan kalo udah ngerasa mapan, tinggal cari pasangan deh.
hmm,, kayanya enak bgt ya, klo hidup kita cuma sebatas kaya gitu, lalu apa bedanya qta dgn binatang yg notabene cuma makan,minum, dan berkembang biak, kesannya kita cuma numpang idup aja di bumi ALLAH yang luas ini..
jadi, kita musti ngapain donk??sebelum kita cari tau apa yang harus kita lakukan di dunia fana ini, kita kudu ngenalin dulu siapa kita..
Yup, pasti semua nyadar donk, kalo kita ini MANUSIA!!
Manusia adalah makhluk yang termulia, dilebihkan dari makhluk yang lain, dan semua juga pasti udah tau kalo manusia diciptakan ALLAH ke bumi adalah sebagai khlaifah
sebagaimana dalam firman ALLAH SWT :
"... Aku hendak menjadikan satu khalifah di muka bumi..."(QS. Al-Baqarah:30)
ya, khalifah! menurut tafsir al-misbah ayat tersebut menunjukkan bahwa kekhalifan terdiri dari wewenang yang dianugerahkan ALLAH SWT,
makhluk yang diserahi tugas, yakni Adam as, dan anak cucunya-tentu saja kita sendiri-, serta wilayah tempat bertugas, yakni bumi yang terhampar ini.
Jadi, sebenernya qta ini gak gratis tinggal di bumi, alias ada tugas yang kudu kita selesaikan, amanah itupun langsung dari ALLAH SWT, tuhan semesta alam ini!
lalu, tugas apa sebenarnya yang harus diselesaikan manusia??yup!tiada lain tiada bukan adalah memenangkan dien islam dan memurnikan tauhid, apa memenangkan dien islam bukan tugas kita?apa itu hanya tugas para ustadz?apa kita hanya ingin jadi penonton aj??waah, sungguh ruginya kalo kita mikir seperti itu..
sebagaimana firman ALLAH :
"Sesungguhnya Kami telah menawarkan amanat kepada langit, bumi , dan gunung-gunung; tetapi semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir tidak akan melaksanaknnya(berat), lalu dipikullah amanat itu oleh manusia. Sungguh, manusia itu sangat zalim dan sangat bodoh,"(QS. Al-Ahzab:72)
hmm,, sombongnya ya makhluk yang bernama manusia itu, langit, bumi, dan gunung-gunung aja gak sanggup..
tapi, kita kudu tanggung jawab donk karna kita manusia, kita harus buktikan bahwa kita sanggup memikul tugas yang telah ALLAH amanahkan pada kita..
kalo bukan kita siapa lagi?
kalo bukan saya dan kamu siapa lagi yang akan menolong agama ALLAH??
siapa lagi??
masa cuma mau jadi penonton?bneran?orang lain masuk surga, kita juga cuma jadi penonton juga??waah, kayanya ngga deh..
yup, saatnya kita berperan dlm islam, gak hanya numpang, gak hanya ikut-ikutan..
saatnya kita bangun..
saatnya kita meneruskan perjuangan Rasulullah SAW..
Rasulullah saja saat sakaratul maut mengingat-ngingat umatnya, yang tiada lain adalah kita sendiri..
dan jika kita mengakui umat rasulullah saw, saatnya sekarang kita meneruskan risalahnya.. saatnya kita membawa islam kembali

saudaraku, maukah engkau melihat islam bangkit kembali?
maukah kita berkumpul lagi di surga kelak?

ALLAH Maha Mendengar, ALLAH Maha Mengetahui, marilah kita bawa islam kembali..
Bring Islam Back!!

My brothers, my sisters, in Islam
Let’s struggle, work, and pray..
(My ummah-sami yusuf)

Tidak ada komentar: